Minggu, 17 April 2016

visitasy hotel di batam

1. Hotel Nagoya Plaza


Hotel nagoya plaza menjadi pilihan Visitasy Perhotelan Universitas Sumatera Utara 2014 yang terletak di pusat kota Batam. Dan dihotel ini juga kami melakukan lunch setelah selesai melakukan kegiatan bedah hotel di Nagoya plasa tersebut,walaupun tidak secara keseluruhan kami mengetahui Departement yang ada,dikarenakan waktu yang tidak memadai,dan juga dikarenakan oleh adanya kegiatan lain yang sudah termasuk dalam tour hotel yang akan dilakukan setelah kegiatan bedah hotel di Nagoya plasa yang tidak bisa dibatalkan.
Susunan buffet di restaurant nagoya plasa batam teratur berdasarkan menu yang telah disiapkan dari urutan nasi pertama dan kerupuk di bagian akhir menu.
Pelayanan dan system buffet yang diterapkan di hotel nagoya plasa sudah sesuai standart,karena ketika makanan di meja buffet akan habis,server langsung refil dengan cepat makanan tersebut,tanpa membuat tamu menunggu terlalu lama dikarenakan jarak dari kitchen ke meja buffet tidak terlalu jauh.
Susunan / komposisi menu yang dihidangkan di restaurant pada meja buffet cukup dan baik.karena menu-menu yang disediakan sudah termasuk appatizer,soup,maincourse,dan ada dessert ex:fruit.



. Ada beberapa outlet yang termasuk kedalam section iniyaitu :
• Restaurant
• Bar
• Diskotik
• Banquet
• Lounge
• Karaoke

Suasana dan fasilitas yang ditawarkan pada outlet restaurant nagoya plaza hotel batam antara lain tenang walaupun di daerah pusat kota batam dan tidak ada music yang mengalun .fasilitas yang disediakan di restaurant antara lain ada smoking area,toilet.
Kualitas pelayanan di hotel nagoya plaza ramah tamah,baik dan melayani dengan senyuman.
dari segi equipment dan cutteleries sudah lengkap sesuai standart dan sudah dilengkapi di masing-masing meja.kemudian setelah selesai makan pelayan langsung segera membersihkan meja.staff di nagoya plaza hotel baik ramah kepada tamu.

Berikut menu yang tersedia di hotel nagoya plasa :
- Nasi putih
- Ayam goreng
- Mie goreng
- Capcai
- Kerupuk
- Sambal terasi
- Vegetable soup
- Fruit (melon&pepaya)
- Mineral

Meal Rates HOTEL NAGOYA PLASA :
1. Continental breakfast Rp 99.000
2. American Breakfast Rp 111.000
3. Indonesian Breakfast Rp 102.000
4. Table d’hote lunch Rp 159.500
5. Table d’hote Dinner Rp 180.000
All the above rate are subject to 21% goverment tax & service charge



2. Hotel Penuin

Hotel penuin yang berada di pusat batam dan dekat dengan Mall perbelanjaan menjadi pilihan penginapan oleh tim Visitasy & Tour Perhotelan Universitas Sumatera Utara 2014. Paket di hotel ini sudah termasuk Breakfast. Jadi,setiap pagi kami sarapan dihotel penuin.
Dari segi service cukup baik,server refil makanan dengan tidak cepat,karena ada hari dimana beberapa menu sudah habis dikarenakan kami sedikit terlambat dalam breakfast dan kami mengira tidak akan di isi kembali,sehingga kami lebih memilih roti. Akan tetapi,30 menit kemudian mereka mengisi ulang makanan. Mungkin itu dikarenakan porsi yang diambil tamu melebihi perkiraan jumlah orang yang sudah tertera,sehingga mereka memerlukan beberapa waktu untuk menyiapkan makanan lagi untuk refil.


Ini adalah desain restaurant dimana disini kami Breakfast setiap pagi,dan sebagian besar terbuat dari kayu,ini membuat suasanan brekfast lebih tenang.

Menu breakfast yang di sediakan juga bervariasi serta susunan buffet yang standart,seperti :
1. Nasi putih atau nasi goreng
2. Mie goreng
3. Sosis with sauce tomato
4. Roti tawar (dapat dibakar sendiri karena oven disediakan)
5. Bubur
6. Teh
7. kopi
8. Jus jeruk
9. Mineral water

Dihari kedua kegiatan tour and visitasy hotel dibatam,ada 2 jalur tour yaitu Singapore dan Batam. Bagi yang berangkat ke singapure ,kami tetap breakfast bersama-sama di hotel penuin batam.
Kami yang berada di batam tour dengan menggunakan bus yang telah disediakan oleh pihak Travel. Kami mengunjungi pantai dan resort yang ada dibatam. Untuk makan siang,kami makan di salah satu Rumah Makan Minang yang jenis pengambilan makanannya yaitu Buffet. Menu sudah disediakan dan hitungan biaya makanan diambil dari berapa banyak jenis menu yang kita ambil dalam satu piring.
Setelah itu kami pergi kepusat perbelanjaannya yaitu Nagoya mall. Tidak lama kami kembali kehotel untuk beristirahat dan dilanjutkan dengan makan malam di salah satu Rumah makan Sunda yang juga berada tidak jauh dari lokasi hotel kami menginap. Kami bergabung dengan tim lain yang berangkat ke singapore. Kami berjumpa di rumah makan sunda dan makan bersama2.

Ini adalah dokumentasi kami di rumah makan sunda ketika ingin menyantap makanan yang sudah dihidangkan.
Menu rumah makan sunda yang kami santap :
1. Nasi putih
2. Salt
3. Ayam goreng
4. Ikan bakar
5. Tempe dan tahu goreng
6. Tumis kangkung
7. Sambal
8. Air mineral
9. Ice
Service yang ditampilakan cukup baik. Ketika nasi habis mereka langsung refil dan mudah tersenyum kepada kami. Itulah mengapa orang yang datang kerumah makan sunda ini sangat banyak bahkan bisa dibilang full.



3. Horber bay

Horber bey adalah tempat makan malam yang menjadi pilihan oleh pihak travel batam. Suasana yang indah karena view yang ditampilkan ialah laut. Kami datang pada saat sore menjelang malam dihari pertama setelah kegiatan bedah hotel di nagoya plaza,dengan memakai seragam kami dihidangkan dengan hidangan yang lezat dan suasana yang tenang dengan alunan musik.
Harbour Seafood Restaurant‎ juga menawarkan tempat yang didesain khusus di tepi laut. Sehingga pengunjung akan dimanja dengan pemandangan yang menarik, dapat memuat 1000 pengunjung lebih. Tempat yang luas tersebut membuat pengunjung lebih nyaman ketika menyantap makanan
Set yang digunakan yaitu chinese set karena menu dihidangkan pada satu meja dan meja tersebut dapat diputar.
Servive yang di sediakan di horber bay ini baik. Mereka ramah,dan mereka menghidangkan makanan dari sebelah kanan,dan apabila mereka ingin mengangkat sesuatu yang tidak akan kita gunakan lagi dari meja,mereka akan meminta izin terlebih dahulu,sama seperti bagaimana mereka akan refil dan akan meletakkan kembali menu yang sudah di refil.

Menu yang dihidangkan dalam restaurant ini ialah :
1. Nasi putih
2. Capcay
3. Ayam goreng
4. Fried seafood
5. Seafood sambal bangkok
6. Ngonggong
7. Sambal
8. Soup kepiting
9. Mineral,dll.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar