Minggu, 17 April 2016

visitasy hotel di batam Housekeeping

1. Nagoya Plaza Hotel

Hotel nagoya plaza menjadi pilihan Visitasy Perhotelan Universitas Sumatera Utara 2014 yang terletak di pusat kota Batam. Dan dihotel ini juga kami melakukan lunch setelah selesai melakukan kegiatan bedah hotel di Nagoya plasa tersebut,walaupun tidak secara keseluruhan kami mengetahui Departement yang ada,dikarenakan waktu yang tidak memadai,dan juga dikarenakan oleh adanya kegiatan lain yang sudah termasuk dalam tour hotel yang akan dilakukan setelah kegiatan bedah hotel di Nagoya plasa yang tidak bisa dibatalkan.
Nagoya Plasa Hotel Batam beralamat di Jl.Imam Bonjol,Lubuk Baja –Kepulauan Riau Batam. Hotel ini didirikan pada tahun 1992 dan di renovasi pada tahun 2009. Jarak Nagoya PlasaHotel Batam dari pusat kota Batam berjarak 1,6 km dan dapat di tempuh dalam waktu 15 menit sedang kan jarak dari Pelabuhan Sekupang berjarak 9,6 km dan dapat ditempuh dalam waktu 30 menit. Sedangkan dari Bandara Hang Nadim Batam berjarak 12,31 km dan dapat ditempuh dalam waktu 30 menit .
Nagoya Plasa Hotel Batam terletak di pusat kota sehingga berdasarkan lokasi hotel ini dapat dikategorikan termasuk dalam kategori Down Town.



Nagoya Plasa Hotel berdasarkan hotel plan usage termasuk kategori Continental Plan karena harga kamar sudah termasuk dengan 1x Continental Breakfast. Nagoya Plasa Hotel termasuk kategori hotel bintang 3.Berdasarkan jumlah kamar Nagoya Plasa Hotel termasuk kategori Medium Hotel dengan jumlah kamar 153 kamar.
Hotel ini terdiri dari 7 lantai dengan penjabaran lantai 1-6 digunakan untuk penyediaan kamar sedang kan lantai 7 digunakan untuk Laundry dan Store Room.
Fasilitas umum Nagoya Plasa Hotel yang berada dilantai Ground (G) yaitu : Restaurant, Karaoke, Sauna &Spa, Billyard, Mushola, Toilet Umum, Money Changer, Lounge &Bar, fasilitas Wi-Fi diseluruh ruangan mulai dari kamar sampai restaurant.Dilantai 4 mempunyai fasilitas Meeting Room.Nagoya Plasa Hotel Batam menyediakan transpotasi mekanis yakni Mobil antar-jemput Bandara.Nagoya Plasa Hotel memiliki sebuah Theater Room yang bernama Ruang Patimurung dengan kapasitas sekitar 1000 pax dengan daya listrik sekitar 8000 watt.

Berdasarkan tata letaknya kamar Nagoya Plasa Hotel digolongkan sebagai Adjoining Room karena letak kamar saling berhadapan. Tata letak kamar Nagoya Plasa Hotel berdasarkan Block System,artinya jenis kamar ditentukan berdasarkan tingkat lantai. Contoh lantai 505,kamar tersebut berada dilantai 5 dengan urutan kamar 505. Warna dominan di Nagoya PlasaHotel ialah merah,hijau,dan kuning. Warna dominan tersebut digunakan sebagai ciri khas khusus yang ditentukan oleh Nagoya PlasaHotel.Tipe kamar yang menjadi sample adalah Standart Room,Suite Room dan President Suite.Penyusunan furniture kamar Nagoya Plasa Hotel dilakukan secara Symetrical Balance dengan sample kamar PresidentSuite, Suite Room dan Standart Room.

Model bangunan Nagoya Plasa bertingkat dan terdiri dari enam lantai :
Lantai satu terdiri dari 21 kamar
Lantai dua terdiri dari 56 kamar
Lantai tiga terdiri dari 24 kamar
Lantai empat terdiri dari 24 kamar
Lantai lima terdiri dari 24 kamar
Lantai enam terdiri dari 21 kamar.

Jumlah kamar hotel di nagoya plasa hotel batam berdasarkan type kamar :
Kamar standard berjumlah 17 kamar
Kamar junior superior berjumlah 3 kamar
Kamar superior berjumlah 27 kamar
Kamar deluxe berjumlah 99 kamar
Kamar grand deluxe berjumlah 3 kamar
Kamar suite berjumlah 3 kamar
Kamar president suite berjumlah 1 kamar

1. Superior room

2. Deluxe room

3. Ballroom

4. Meeting room



Fasilitas yang ada disetiapkamar :
- Standard Room memilikifasilitasyaitu :
Double bed,1 buah LED,Shower with bathub,Telephone ,Air conditioning ,Radio ,Free wifi,Hot and cool water bathub
- Deluxe Room :

Twin bed
1 buah LED,Shower with bathub,Telephone , Air conditioning ,Radio, Free wifi, Hot and cool water bathub, Mini bar.

- Suite room
2 twin bed,1 buah LED,Shower with bathub,Telephone , Radio , Free wifi,Hot and cool water bathub,Mini bar.

- Superior room
Double bed,1 buah LED,Shower with bathub,Telephone ,Radio , Free wifi,Hot and cool water bathub,Mini bar.

- President suite
Double bed (king size bed),Kitchenette,Shower with buthub,Telephone,Radio,Free wifi,Hot and cool water bathub,Mini bar,Dining room,Meja makan,Small office.


2. Hotel Penuin

Hotel penuin terletak Gedung Penuin Centre, Komp.Penuin Centre, Jl. Pembangunan, Batam dan berada di pusat batam dan dekat dengan Mall perbelanjaan menjadi pilihan penginapan oleh tim Visitasy & Tour Perhotelan Universitas Sumatera Utara 2014. Paket di hotel ini sudah termasuk Breakfast. Jadi,setiap pagi kami sarapan dihotel penuin.

Dari segi service cukup baik,server refil makanan dengan tidak cepat,karena ada hari dimana beberapa menu sudah habis dikarenakan kami sedikit terlambat dalam breakfast dan kami mengira tidak akan di isi kembali,sehingga kami lebih memilih roti. Akan tetapi,30 menit kemudian mereka mengisi ulang makanan. Mungkin itu dikarenakan porsi yang diambil tamu melebihi perkiraan jumlah orang yang sudah tertera,sehingga mereka memerlukan beberapa waktu untuk menyiapkan makanan lagi untuk refil.
Dihari kedua kegiatan tour and visitasy hotel dibatam,ada 2 jalur tour yaitu Singapore dan Batam. Bagi yang berangkat ke singapure ,kami tetap breakfast bersama-sama di hotel penuin batam.

Kami yang berada di batam tour dengan menggunakan bus yang telah disediakan oleh pihak Travel. Kami mengunjungi pantai dan resort yang ada dibatam. Untuk makan siang,kami makan di salah satu Rumah Makan Minang yang jenis pengambilan makanannya yaitu Buffet. Menu sudah disediakan dan hitungan biaya makanan diambil dari berapa banyak jenis menu yang kita ambil dalam satu piring.
Setelah itu kami pergi kepusat perbelanjaannya yaitu Nagoya mall. Tidak lama kami kembali kehotel untuk beristirahat dan dilanjutkan dengan makan malam di salah satu Rumah makan Sunda yang juga berada tidak jauh dari lokasi hotel kami menginap. Kami bergabung dengan tim lain yang berangkat ke singapore. Kami berjumpa di rumah makan sunda dan makan bersama2.
Jumlah kamar di penuin hotel batam adalah 116. Menawarkan fasilitas dan layanan yang unggul kepada para tamu hotel.Dengan menawarkan pelayanan yang superior dan Fasilitas untuk para tamu hotel, Hotel berkomitmen untuk menjaga kenyamanan Penuin kebanyakan penginapan Anda. Para tamu hotel dapat menikmati fasilitas setempat seperti toko, parkir mobil, Layanan Kamar, Layanan laundry/dry cleaning, restoran.

Jarak dari penuin ke tempat lain yang ada dibatam :

- Sekitar 20 menit berkendara ke Terminal Feri, Club Golf Tamarin Santan dan Bandara Hang Nadim
- Mall Nagoya Hill (1.25 km)
- Pelabuhan Feri Harbor Bay (2.46 km)
- Vihara Buddha Maha Vihara Duta Maitreya (2.82 km)
- Politeknik Batam (4.68 km)

Fasilitas kamar :
• Bath and Toilet: All rooms
• Shower
• AC
• Body soap
• TV
• Bath towel
• Shampo
• Soap

Fasilitas layanan kamar :
• Coffee shop
• Morning call
• Layanan kamar
• Parking area
• Restaurant
• Wifi
• Cleaning service

Rate room :
1. Standard Superior Rp.311.764
2. Superior Rp. 358.823
Dengan catatan free breakfast .
Ini adalah jenis kamar yang kami inap. Dengan ditambah 1 bed. Karena dalam 1 kamar kapasitas 4 orang. Dengan handuk hanya 3 buah.
Cukup baik dan bersih karena setiap pagi mereka membersihkan kamar sesuai dengan jadwal pembersihan kamar tamu hotel. Setiap pembersihan kamar mereka mengganti handuknya dengan handuk yang baru.
Dan ketika kami memerlukan sesuatu,mereka bergerak dengan cepat untuk membantu kendala yang kami dapatkan. Mereka ramah dan mudah senyum,tidak lupa mereka selalu mengetuk pintu sebelum masuk kedalam kamar.
Dan ketika kami check out ada salah satu benda milik tamu yang tertinggal di kamar,mereka menggembalikan benda tersebut dengan keadaan sama seperti sebelumnya. Kami sangat senang di layani dengan cukup baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar